Senin, 08 Mar 2021, 07:58:14 WIB, 48 View Administrator, Kategori : Berita Diskominfo

#liputandiskominfo

Pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tahap kedua dibantu oleh 3 faskes yaitu RSUD OTO ISKANDAR DI NATA (Otista), RS UKM, & Klinik Pusdik Intelkam dengan target sasaran Pelayan Publik. 

Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac multidose, yang memiliki persentase perlindungan 99% selama 3 bulan dan kekebalan mencapai satu tahun.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RS Otista, dengan target sasaran pada minggu ini untuk 2 institusi, Satpol PP dengan jumlah sasaran 291 dan Dinas Perhubungan, 153 orang. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini akan terus berlanjut secara bertahap pada Pelayan Publik di Perangkat Daerah (PD) lainnya. 

dr. Salman, salah seorang vaksinator menyampaikan, proses vaksinasi diawali dengan tanya jawab untuk mengetahui kondisi peserta, lalu masuk ke meja 1 untuk proses verifikasi dan pendaftaran. Selanjutnya meja 2 dilakukan screening, dan di meja 3 proses vaksinasi. Kemudian menunggu observasi selama 30 menit, di meja keempat.

Kasi Pelayanan Medik & Penunjang Medik RSUD Otista, dr. H. Febyana Rosarianto, MM.RS, menjelaskan, target sasaran di RS Otista adalah dari 10 PD dengan total peserta 1167 orang, ditambah dari TNI sebanyak 60 orang

Dihimbau agar masyarakat tidak takut divaksin, karena tidak ada efek samping yang berat.
Vaksin akan diberikan dua kali, dan pemberian kedua setelah dua minggu dari vaksinasi pertama.

Walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M; Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

#vaksinasi #pelayanpublik #protokolkesehatan5M #cegahcovid-19 #rsudotista #dinkes #diskominfobdgkab





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

STATISTIK KUNJUNGAN

User Online
Visitor Hari ini
Hits Bulan ini
Total Kunjungan

RADIO KANDAGA