Rabu, 14 Apr 2020, 13:24:57 WIB, 109 View , Kategori : Info Pemkab Bandung

HJ Kurnia ," masyarakat jangan anggap remeh virus Corona".

 

Seusai mengikuti Rapat Koordinasi dengan ibu Gubernur Jawa Barat, Athalia Ridwan Kamil, terkait percepatan, penanganan Wabah Virus Corona di Jawa Barat,  Jumat( 10/4/2020) pagi. Rapat koordinasi tersebut melibatkan  27 kab/Kota di Jawa  Barat, termasuk Kabupaten Bandung.

 

Seusai rapat koordinasi tersebut, Ketua TP - PKK kabupaten Bandung, Hj Kurnia Dadang.M.Naser  menyampaikan   Jangan menganggap remeh terhadap  Wabah Virus Corona, hal  terpenting yang dilakukan terkait tugas dan fungsi langsung PKK ditengah merebaknya isu Wabah Virus Corona (Covid -19), diantaranya pada segi Penyuluhan sebagaimana tugas PKK akan terus melakukan giat sosialisasi .  Dilakukan

dimulai dari tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan dan masuk ke wilayah ke tingkat RT/RW dan daerah lainnya.

 

Pada fungsi pendataan di tubuh PKK, Hj Kurnia mengatakan,  antisipasi dan kepekaan ,manakala ada tamu asing datang ke wilayah Kabupaten Bandung, sehingga RT /RW bisa peka  sebagai antisipasinya.

 

Pada tugas pergerakan PKK, di ungkapkan Hj Kurnia, semua elemen bersifat kepedulian harus terus di gali dan ditanamkan, didasari iman dan taqwa untuk berserah diri. Tetapi dalam  arti diam tidak berusaha.

Melakukan upaya dengan menggaet CSR, organisasi perempuan, MUI untuk terus mendoakan agar isu virus Corona ini cepat berakhir.

 

Sampai saat ini, peran PKK Kabupaten Bandung, dijelaskan Hj Kurnia ,  di beberapa tempat dalam keterpaduan tugas, respon cepat sudah dilakukan pada kewilayahan, baik mengenai berita maupun pada pengaduan masyarakat.

 

" Meskipun punya Kontak Hotline SAWARNA, tetapi disadari ada saja masyarakat yang merasa panik terhadap merebaknya Wabah Virus Corona ini, namun itu dinilai manusiawi. Tetapi sejauh ini masih bisa disikapi dengan respon kewilayahan. Saya apresiasi petugas kewilayahan kabupaten Bandung, mulai dari para camat serta puskesmasnya", ungkapnya.

 

Hj Kurnia berharap, masyarakat agar  selalu mengikuti prosedur pemerintah, Proteknya dilaksanakan. Sebab itu semua demi keselamatan diri dan keluarga serta orang sekitar.

 

"Seperti setiap cuci tangan paket sabun, jangan lupa paket masker, konsumsi makanan yang sehat, dan tak kalah penting memperbanyak zikir dan ibadah , sehingga segala upaya yang kita lakukan sedikitnya bisa memberikan kontribusi pada penyelesaian isu Wabah Corona ini", harapnya



Rabu, 14 Okt 2020 HARI GURU SEDUNIA


Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

RADIO KANDAGA