Sabtu, 13 Jun 2020, 15:11:58 WIB, 45 View Administrator, Kategori : Info Pemkab Bandung

Perkembangan data penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung masih terkendali. Kasus ODP, PDP, Positif Covid-19 terindikasi menurun, sehingga level kewaspadaan berubah dari zona kuning menjadi zona biru.
Namun, Kabupaten Bandung masih termasuk dalam level 2- Moderat.
.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui video conference bersama Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Jabar, Jum'at, 12 Juni 2020, mengingatkan agar selalu Update level kewaspadaan setiap 2 Minggu, untuk menentukan kebijakan berikutnya.
Ridwan Kamil menegaskan, jangan dulu ada kebijakan membuka sekolah/pesantren, karena di Negara Israel sekolah menjadi kluster baru dalam penyebaran covid-19.
.
Berdasarkan evaluasi tingkat kewaspadaan di Jawa Barat, terkait Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam 7 hari pertama diawali pembukaan rumah ibadah, 7 hari berikutnya, perdagangan, mall, dan industri, kemudian 7 hari berikutnya baru dibuka pariwisata.
Semua kegiatan yang dibuka tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
.
Tidak boleh dulu membuka tempat hiburan malam, indoor, bioskop, dan tempat karaoke, agar tidak menjadi kluster baru penyebaran covid gelombang ke-2 seperti di Negara Korea Selatan.
.
Sementara penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kabupaten Bandung masih terus berlanjut meski berada di zona biru, yakni dari 13 Juni sampai 26 Juni mendatang.

 





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

RADIO KANDAGA