Rabu, 29 Jul 2020, 18:20:46 WIB, 134 View Administrator, Kategori : Talkshow Radio Kandaga

Dalam 3 bulan terakhir ini permasalahan tentang covid-19 marak dibicarakan di internet maupun di televisi. Tanggapan dari masyarakatpun berbeda-beda, ada yang mengerti tentang seberapa bahayanya covid-19 ini dan ada juga yang biasa-biasa saja bahkan tidak khawatir sama sekali.

dr. Dwi Aryandini didampingi Lilis Rohaeti, dari Puskesmas Banjaran menjelaskan mengenai apa itu Covid-19 dan bagaimana penyebarannya, dalam talkshow di Radio Kandaga yg bertema "Teu Make Masker Teu Bageur".

dr. Dwi Aryandini menjelaskan, Covid-19 merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus corona, dapat ditularkan melalui droplet (percikan ludah) dan penyebarannya bisa melalui airborne (udara). Gejala Covid-19 pun beragam, mulai dari panas lebih dari 38 derajat, flu, batuk hingga sesak napas. Meskipun ada pula yg terserang virus tersebut tanpa gejala sama sekali.

Meski begitu, ada banyak upaya untuk menanggulangi dan menghindari diri dari terpaparnya Covid-19, yaitu dengan menjaga kebersihan. Mulai dari Cuci Tangan Pakai Sabun ( CTPS), menggunakan masker, hingga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti berolahraga, makan makanan bergizi, menghindari rokok dan faktor yang mendatangkan stress.

Mari kita lebih peduli lagi terhadap kesehatan dan kebersihan diri dan sekitar, agar tidak terpapar Covid-19.





Tuliskan Komentar

STRUKTURAL DISKOMINFO

Struktur Organisasi Diskominfo Kabupaten Bandung

Drs. YUDI ABDURAHMAN, M.Si
CECEP HENDRAWAN, S.Ip
SANTI ROSMAYANTI,S.STP.
Hj. IRMA NOVITA, SH.,Sp.I

ASEP ROCHMANSYAH, S.Si.,M.AP
LUSIANTO, S.Kom.,M.Si

RADIO KANDAGA